Pages

Wednesday 18 February 2015

ini yang pernah berseteru dengan KPK


KPK merupakan suatu lembaga yang memberantas korupsi di Indonesia. KPK di dirikan pada saat pemerintahan presiden SBY. Kita telah ketahui bersama pasang surut KPK dalam kinerjanya. Saat ini KPK dipimpin oleh Abraham Samad dan di rundu dengan beberapa masalah. Ada apa dengan KPK saat ini ?. Abraham Samad di tuduh melakukan pelanggaran kode etik sebagai pemimpin KPK. Banyak kabar mengatakan Abraham samad tidak setuju menetapkan calon Kapolri sebagai tersangka. Dari masalah tersebut kita dapat mengetahui beberapa pihak yang tidak menyukai KPK. Berikut adalah yang pernah berseteru dengan KPK

1. DPR


Dewan Perwakilan rakyat merupakan lembaga legislatif yang dipilih oleh rakyat. Namun seringkali banyak terjadi penyelewengan di dalamnya. Para wakil rakyat sering kali terlibat kasus korupsi. Hal ini ternyata ada hubungannya dengan KPK. Ketika KPK akan membangun gedung barunya, DPR ternyata memberikan respon negative terhadap tindakan tersebut.

2. Politisi 


Terkait dengan adanya DPR tentunya berhubungan dengan politisi. Para politisi banyak mengatakan bahwa KPK hanya mencari kesalahan saja terkait dugaan korupsi terhadap salah satu anggta DPR

3. POLRI


Saat ini KPK tengah berseteru dengan Polri terkait kasus pencalonan Kapolri yang baru. KPK menetapkan BG sebagai tersangka kasus saksi palsu pilkada. Kasus ini akan terhenti jika presiden Jokowi bertindak tegas terkait kasus ini.

4. Budi Gunawan


Komjen Budi Gunawan merupakan salah satu calon Tunggal Kapolri. Namun KPK menetapkan BG sebagai tersangka kasus saksi palsu pilkada kotawaringin. Kini kasus ini banyak di perbincangka hingga membuat dua kubu ini saling menetapkan tersangka. Seperti halnya polri menetapkan pemimpin KPK Abraham Samad sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen.

5. PKS


Upaya penyitaan mobil yang gagal mengakibatkan perseteruan antar PKS dengan KPK. Mobil LHI akan disita oleh KPK terait dugaan pencucian uang. Pihak PKS membantah keras tentang tuduhan tersebut. Sehingga kasus ini terus menerus membuat dua kubu saling adu argument.

1 comment: